Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Pilkada Jadi Pengejawantahan Kedaulatan Rakyat

Pilkada Jadi Pengejawantahan Kedaulatan Rakyat

GRESIK – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali mengingatkan agar rakyat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. Menurutnya, pilkada harus menjadi pengejahwantahan kedaulatan rakyat.

”Pilkada adalah sarana mengejahwantahkan kedaulatan rakyat, karena dalam pemerintahan demokrasi Indonesia, rakyatlah yang berdaulat. Kedaulatan rakyat jangan ditukar dengan uang atau sembako,” kata Zulkifli melalui pernyataan tertulis dalam kampanye pilkada di Gresik, Jawa Timur, untuk pasangan calon Husnul Khuluq (calon bupati) dan Rubai (calon wakil bupati), Sabtu (28/11).

Hadir dalam kampanye yang dihadiri ribuan kader dan simpatisan PAN, antara lain Asman Abnur, Wakil Ketua Umum PAN, yang juga Ketua PAN Jatim, Nasrullah, Bendahara Umum PAN, yang juga Sekretaris DPW Jatim, Viva Yoga Mauladi (anggota DPR Dapil Jawa Timur X), dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Gresik.

”Jangan jual kedaulatan dan masa depan rakyat, karena hal itu merusak demokrasi yang sedang dibangun. Mari gunakan hak pilih secara baik dan bertanggung jawab,” katanya.

Impas

Zulkifli juga mengingatkan apabila rakyat memilih karena faktor uang, maka bagi pasangan calon yang menang baik bupati atau gubernur dapat dipastikan tidak akan lagi menghargai aspirasi rakyat dan kurang melayani.

Bagi mereka hal itu sudah impas karena suara rakyat telah ditukar dengan uang. Zulkifli mengatakan, Kabupaten Gresik adalah sebagai wilayah strategis dalam pembangunan, sehingga harus dipimpin oleh orang yang benar dan amanah.

”Gresik harus berubah agar dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. Menurut Viva Yoga Mauladi, Husnul Khuluq sebagai calon bupati dalam Pilkada 2015 adalah yang kedua kalinya mencalonkan diri, karena pada 2010 dikalahkan di Mahkamah Konstitusi (MK), padahal KPU Kabupaten Gresik memutuskan menang.

”Dalam pilkada ini, kami yakin, bahwa ini adalah merupakan kemenangan tertunda lima tahun yang lalu. Dukungan masyarakat terus mengalir tanpa rekayasa. Hal ini menjadi tanda baik bagi kemenangan pasangan Berkah (Husnul Khuluq-Rubai),” ujar Yoga.(J13-85)

Sumber: suaramerdeka.com

Tag: PAN, politik

Related Images

  • Pilkada Jadi Pengejawantahan Kedaulatan Rakyat

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (156)
Politik (213)
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.