Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Gubernur NTB Pastikan Bulog Serap Beras Petani

Gubernur NTB Pastikan Bulog Serap Beras Petani

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Kedatangan Komisi IV DPR RI ke NTB, Senin (21/3) tidak disia-siakan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi untuk menyampaikan aspirasi daerah. Terlebih kedatangan dewan yang diterima di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur itu, menghadirkan pejabat eselon I seperti Dirjen Hortikultura Spudnik Sujono Kamino dan Direktur Pelayanan Publik Wahyu Suparyono.

Gubernur NTB menyampaikan kepada Bulog untuk menyerap beras petani NTB sesuai dengan target tahun 2016 sebesar 200 ribu ton. Menurut gubernur, ketika pemerintah mempromosikan komoditas tertentu untuk dikembangkan, pemerintah memiliki kewajiban untuk melindungi petani dengan memberikan kebijakan yang memastikan kesejahteraan petani.

“Sebagai daerah penyangga pangan nasional, petani kami digenjot supaya menanam padi sebanyak-banyanya, maka ketika petani kami menanam padi, tugas pemerintah memastikan supaya produksi mereka itu dapat mereka jual dengan harga yang terbaik dan ada jaminan dari pemerintah,” tegas gubernur di hadapan Bulog dan anggota DPR RI yang hadir, seperti Siti Hediati Soeharto dan Viva Yoga Mauladi. Pada kesempatan itu juga hadir Kapolda NTB, Danrem 162/WB, dan kepala SKPD lingkup Pemprov NTB.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron menyatakan akan mengawal Bulog untuk menyerap beras masyarakat dan penatapan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) jagung tidak anjlok seperti terjadi pada Desember tahun 2015 lalu.

Sumber: lomboktoday.co.id

Related Images

  • Gubernur NTB Pastikan Bulog Serap Beras Petani

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (151)
Politik (208)