Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Gubernur NTB Ingin Pastikan Bulog Serap Beras Petani

Gubernur NTB Ingin Pastikan Bulog Serap Beras Petani

KBRN, Mataram : Kedatangan Komisi IV DPR RI ke Provinsi NTB, Senin (21/3/2016) tidak disia-siakan oleh Gubernur NTB Dr. TGH M. Zainul Majdi untuk menyampaikan aspirasi daerah. Terlebih lagi kedatangan dewan kali ini yang diterima di Ruang Rapat Utama (RRU) Kantor Gubernur, menghadirkan pejabat eselon satu dari kementrian seperti Dirjen. Hortikultura Dr. Ir. Spudnik Sujono Kamino, M.M, dan Direktur Pelayanan Publik, Wahyu Suparyono.

Gubernur NTB Dr TGH M Zainul Majdi di hadapan Anggota Komisi IV DPR RI dan Bulog menyampaikan harapannya  kepada Bulog untuk menyerap beras petani NTB  sesuai dengan target  tahun 2016 sebesar 200 ribu ton. Menurut gubernur, ketika Pemerintah mempromosikan komoditas tertentu untuk dikembangkan, Pemerintah memiliki kewajiban untuk melindungi petani dengan memberikan kebijakan yang memastikan kesejahteraan petani.

 “Sebagai daerah penyangga pangan nasional, Petani kami digenjot supaya menanam padi sebanyak-banyanya, maka ketika petani kami menanam padi, tugas pemerintah memastikan supaya produksi mereka itu dapat mereka jual dengan harga yang terbaik dan ada jaminan dari pemerintah,” tegas Gubernur dihadapan Bulog dan anggota dewan yang hadir seperti  Siti Hediati Soeharto Wakil Ketua Komisi IV DPRI RI, dan Viva Yoga Mauladi yang juga Wakil Komisi IV DPR RI. Pada kesempatan itu juga hadir Kapolda NTB, Danem 162/WB, dan kepala SKPD terkait lingkup Pemprov NTB.   

Kedatangan komisi IV kali ini, juga dimanfaatkan oleh Gubernur untuk menagih janji Presiden Jokowi yang akan membeli jagung dari para petani di Dompu dengan harga yang layak pada kunjungan Festival Tambora Menyapa Dunia 2015 lalu.

Selain padi dan jagung, Gubernur juga menyinggung kebijakan Menteri Perikanan dan Kelautan yang  melarang penangkapan bibit Lobster yang dianggap menelantarkan kepentingan masyarakat khususnya nelayan lobster di bagaian Selatan Pulau Lombok.

Melalui komisi IV Gubernur berpesan kepada  Kementrian terkait agar melibatkan pemerintah daerah dalam perumusan kebijakan atau mengeluarkan keputusan.

“kalau tidak ada kebijakan yang membantu rakyat, paling tidak jangan menyusahkan” pungkas Gubernur.        

Ir. E. Herman Khaeron, M.Si Wakil Ketua  Komisi IV DPR RI sekaligus Ketua tim kunjungan yang menjadi moderator diskusi menyatakan akan mengawal Bulog untuk menyerap beras masyarakat dan penatapan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) jagung tidak anjlok seperti terjadi pada desember tahun 2015 lalu.

Selanjutnya Gubernur nantinya akan diundang oleh Komisi IV DPR RI untuk bertemu dengan Kementrian terkait di tataran pusat untuk menyelasaikan persoalan yang dihadapi daerah terkait pertanian, kehutanan, perikanan dan pangan. Seusai diskusi Rombongan Komisi IV beserta gubernun menuju Dusun Gepuk, Kecamatan Gerung Lombok Barat untuk melakukan panen bersama dan hasil panen tersebut di beli oleh Perum Bulog. (ZA/HF)

Sumber: rri.co.id

Related Images

  • Gubernur NTB Ingin Pastikan Bulog Serap Beras Petani

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (156)
Politik (213)
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.