Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Waktu Masih Ada

Waktu Masih Ada
".. Manusia tidak tahu pasti berapa jarak yang harus ditempuh dalam hidupnya hingga ia dapat mencapai tujuan hidup yang ia cari. 
 
Jarak di tanah yang ia pijak, menuju suatu tempat di akhir umurnya kelak. Beribu-ribu kilometer yang mesti ditempuh, bahkan berjuta-juta kilometer, untuk sampai pada titik pemberhentian terakhir, berupa kematian. 
 
Kematian hanyalah proses berakhirnya manusia hidup di bumi. Awal kelahiran telanjang, akhir kehidupan juga telanjang yang terbungkus kain kafan. Setelah itu ia akan menjalani kehidupan baru setelah kematian.
 
Manusia merencanakan target hidupnya di garis waktu yang akan ia tempuh. Rencana dan perencanaan manusia itu lalu ditulis. 
 
Ditulis dalam tabel waktu demi waktu dari kejadian hidup yang ia lalui dan rasakan: sedih dan gembira, suka dan nestapa, duka dan bahagia, menangis dan tertawa, gagal dan sukses. Itu semua adalah rasa yang dipikirkan dan diterima oleh tubuh manusia.
 
Waktu yang kita arungi merupakan episode sejarah kehidupan. Peristiwa ditulis menjadi cerita. 
 
Tidak ada akhir cerita sejarah manusia dalam waktu dekat. 
 
Manusia yang sadar akan mengukur jarak tempuh yang telah terlewati. Berapa waktu yang diperoleh sangat ditentukan oleh kecepatan gerakan manusia sendiri. 
 
Semakin lambat kecepatan gerakan akan menghasilkan  waktu yang lama dalam mengarungi jarak menuju tujuan hidup. 
 
Kecepatan untuk segera menemukan diri kita sendiri, roh kita sendiri, akan menyebabkan waktu yang dibutuhkan untuk mengenal dan memahami Tuhan serasa lebih cepat. 
 
Namun, kecepatan spiritualitas berbeda tiap insan. Penemuan rasa karena peristiwa tertentu memberi warna spiritualitas tersendiri. 
 
Bertambahnya usia akan menambah jarak tempuh yang telah dilalui dan akan mengurangi waktu yang tersisa. Manusia tidak tahu sisa waktunya, namun manusia mesti dapat merasakan berapa sisa waktunya hidup di bumi.
 
Itu butuh penemuan rasa.
Itu butuh penyatuan kehidupan manusia dan alam semesta.
 
Jarak harus terus ditempuh.
Waktu harus terus diarungi.
Manusia hidup menuju kepada kesempurnaan hidup
 
"Selamat mengarungi tahun 2017
Dengan inovasi, kreasi, gagasan produktif untuk kemakmuran Negeri...
Nusantara Baru..."
Tag: politik

Related Images

  • Waktu Masih Ada

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (156)
Politik (213)
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.