Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Pengelolaan Pulau oleh Asing Harus Tunduk Peraturan

Pengelolaan Pulau oleh Asing Harus Tunduk Peraturan

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memastikan jika pengelolaan pulau oleh asing tidak mengganggu kedaulatan negara. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sebagai pedoman negara.

Namun, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Viva Yoga Mauladi mengatakan, pemberian izin lokasi, pengelolaan, dan pemanfaatan adalah bagian dari perundang-undangan di Indonesia. Ini juga merupakan harga mati yang harus dijaga pemerintah.

"Jadi itu harus tunduk patuh ke peraturan di Indonesia. Jadi kewenangan bagi negara, dia masih punya kewenangan untuk regulasi, kebijakan, pengurusan, dan fungsi pengawasan," katanya dalam Prime Talk Metro TV, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Yoga menambahkan, penamaan pulau tidak bisa diserahkan kepada pengelola. Pasalnya pulau itu masih merupakan hak milik pemerintah Indonesia.

Untuk itu, Yoga menyebutkan jika fungsi penanaman modal asing (PMA) adalah murni untuk investasi. Dengan begitu, kewenangan pemerintah atas pulau tersebut masih tetap ada.

"Investasi digunakan untuk apa? pertanian, wisata bahari, peternakan, kemudian untuk penelitian dan pengembangan. Jadi seluruh yang berkaitan dengan maritim kelautan itu bisa difungsikan di situ," jelas dia.

Tag: PAN, politik

Related Images

  • Pengelolaan Pulau oleh Asing Harus Tunduk Peraturan

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (156)
Politik (213)
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.