Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Rumah Ketua DPD PAN Gresik Dibakar, Viva Yoga: Ini Keji dan Biadab

Rumah Ketua DPD PAN Gresik Dibakar, Viva Yoga: Ini Keji dan Biadab

RILIS.ID, Jakarta— Rumah Ketua DPD partai Amanat Nasional (PAN) Gresik, Jawa Timur, Khamsun, dibakar oleh orang tak dikenal dengan cara menyiram bensin dan melempar bom molotov. Diduga aksi pembakaran itu adalah bagian dari upaya pembunuhan terhadap Khamsun.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi mengutuk keras aksi yang terjadi Senin (20/3/2017) dini hari. Menurutnya, aksi pembakaran itu merupakan tindakan yang keji dan biadab.

"Ini adalah bentuk tindak pidana kejahatan yang keji dan biadab yang dilakukan secara sengaja, yang bertujuan untuk meneror atas eksistensi dan keberadaan Khamsun sebagai Ketua PAN Gresik," ucap Viva Yoga, Selasa (21/3/2017).

Viva Yoga menegaskan, pihaknya meminta aparat terkait untuk segera menindaklanjuti aksi pembakaran rumah tersebut. Dirinya meminta polisi segera menemukan pelaku dan mencari motif dari aksi itu.

Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur X itu menilai, aksi pembakaran tersebut tidak hanya menyakiti keluarga besar PAN. Lebih dari itu, katanya, pembakaran tersebut merupakan mencederai proses demokrasi yang sedang tumbuh di Indonesia.

"Jika ada perbedaan pendapat, pandangan, dan kepentingan politik, di wilayah politik itu adalah suatu keniscayaan dalam kehidupan berdemokrasi. Tidak boleh dilakukan dengan cara kekerasan," paparnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR ini juga mengungkapkan, kejadian itu membuat keluarga Khamsun terutama anak-anaknya trauma. Apalagi, aksi pelemparan bom molotov itu terjadi saat anak-anak Khamsun tengah tertidur.

"Kami meminta kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk turun tangan membantu melindungi hak anak. Karena telah terjadi pelanggaran hukum atas keluarga dan hak anak Saudara Khamsun," pungkasnya.

Khamsun, bersama empat anggota keluarganya terjebak di dalam rumah yang sengaja dibakar orang misterius atau oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak ditemukan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Tag: PAN, politik

Related Images

  • Rumah Ketua DPD PAN Gresik Dibakar, Viva Yoga: Ini Keji dan Biadab

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (156)
Politik (213)
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.