Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Cegah Korupsi, PAN Usul Negara Danai Parpol

Cegah Korupsi, PAN Usul Negara Danai Parpol

RMOL. Salah satu penyebab anggota Dewan melakukan tindak pidana korupsi adalah karena biaya politik tak bisa dibilang murah.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan bahwa untuk meminimalisir praktek terlarang tersebut, perlu ada pembiayaan dari negara untuk partai-partai politik sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah 5/59 tentang besaran jumlah dana subsidi negara kepada parpol.

"KPK merekomendasikan bahwa parpol lebih baik disubsidi oleh negara. Hal tersebut diatur dalam PP Nomor 5 tahun 59. Memang parpol disubsidi negara. Bagi parpol yang lolos di Senayan akan mendapatkan subsidi 1 suara 108 rupiah per-tahun," jelasnya dalam diskusi "Partai Politik dan Budaya Korupsi" di Puri Denpasar Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/4).

Menurutnya, jika negara mengucurkan dana untuk parpol, Parpol akan lebih mandiri. Untuk itu, dia memastikan bahwa parpol tak akan disandera oleh orang-orang berduit.

"Tidak disandera oleh orang atau kelompok yang punya kekuangan yang bisa mempengaruhi keterlibatan," ungkapnya.

Meski demikian, anggota DPR RI ini enggan menyebutkan berapa besaran dana yang harus dikeluarkan oleh pemerintah untuk sebuah Parpol. [zul]

Tag: PAN, politik

Related Images

  • Cegah Korupsi, PAN Usul Negara Danai Parpol

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (156)
Politik (213)
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.