Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Pilkada Jatim, PAN Munculkan Anang Hermansyah untuk Kandidat Cawagub

Pilkada Jatim, PAN Munculkan Anang Hermansyah untuk Kandidat Cawagub

SURABAYA, KOMPAS.com - Punya modal tujuh kursi parlemen di DPRD Jawa Timur, Partai Amanat Nasional (PAN) menawarkan calon wakil gubernur pada pilkada tahun depan.

"Karena kursi PAN di DPRD Jatim hanya 7 kursi, maka pilihan posisi cawagub dari kader internal adalah sangat realistis,"  ujar pengurus Harian DPD PAN Jawa Timur, Agus Maimun, Selasa (30/5/2017).

Ia menyebutkan, empat nama sebagai calon wakil gubernur dari partainya. Mereka adalah musisi asal Kabupaten Jember, Anang Hermansyah, Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), Suyoto (Bupati Bojonegoro/wakil ketua DPP PAN), dan Viva Yoga Mauladi (anggota DPR RI).

Mekanisme penentuan dukungan cagub dan cawagub di PAN Jawa Timur sendiri kata dia masih akan dibahas bulan depan pada forum rapat kerja wilayah.

"Hasil raker dari DPW Jatim akan dikirim ke DPP untuk dimintakan rekomendasi," ucapnya.

Secara prinsip, PAN dalam pilkada Jawa Timur tahun depan kata Agus, membuka pintu koalisi kepada semua partai yang memiliki visi dan misi yang sama, termasuk dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sudah memastikan akan mengusung Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Timur).

Jika PKB dan PAN membangun koalisi, kata Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur ini, maka poros koalisi dua ormas islam besar akan terbangun, yakni poros Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah. Karena PAN dinilainya terlahir dari rahim Muhammadiyah.

Tag: PAN, politik

Related Images

  • Pilkada Jatim, PAN Munculkan Anang Hermansyah untuk Kandidat Cawagub

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (151)
Politik (208)