Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Waketum PAN: Persekusi Langgar Hukum, Tak Boleh Dilakukan Siapa Pun

Waketum PAN: Persekusi Langgar Hukum, Tak Boleh Dilakukan Siapa Pun

detik.com -- Waketum PAN Viva Yoga Mauladi meminta semua pihak tidak melakukan persekusi. Persekusi bertentangan dengan hukum.

"Persekusi itu bertentangan dengan hukum, tidak boleh. Negara kita ini negara hukum, bukan negara kekuasaan," kata Viva Yoga seusai acara buka bersama KAHMI di gedung serbaguna kompleks rumah jabatan DPR, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Dia mengingatkan tidak boleh ada bentuk intimidasi, apalagi dengan kekerasan ketika tidak sepakat terhadap suatu hal. Semua harus sesuai proses hukum.

"Baik oleh masyarakat, kelompok masyarakat, negara pun juga tidak boleh, karena negara pun punya potensi melakukan kekerasan. Kemudian kelompok-kelompok masyarakat juga punya potensi untuk melahirkan kekerasan, termasuk lembaga-lembaga negara yang lain itu tidak boleh membangun sebuah suasana intimidasi kekerasan yang tidak berdasarkan prosedur hukum yang berlaku," paparnya.

Viva Yoga mengatakan aparat juga harus adil dalam menangani kasus. "Aparat hukum juga harus ada jaminan tentang keadilan bahwa semua masyarakat, siapa pun dia, itu sama di atas hukum," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, lembaga pemerhati digital SAFEnet menyebut sudah ada 59 kasus persekusi yang tercatat. Dari Januari hingga Mei 2017, jumlahnya meningkat drastis.

(imk/nkn)

Tag: PAN, politik

Related Images

  • Waketum PAN: Persekusi Langgar Hukum, Tak Boleh Dilakukan Siapa Pun

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (156)
Politik (213)
There are gold and diamonds that have to caiso replica watches be earned, and it is rolex replica uk still very interesting to say that the replica watch table that embodies the taste of men has rolex replica watches either gold or diamonds.