Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Begini Suasana Pertemuan Petinggi Parpol di Rumah Zulkifli Hasan

Begini Suasana Pertemuan Petinggi Parpol di Rumah Zulkifli Hasan

detik.com, Jakarta - Para petinggi partai politik melakukan pertemuan di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan, Rabu (7/6) malam. Para petinggi politik membahas lima isu krusial yang dibahas di Pansus RUU Pemilu.

Dari gambar yang diterima detikcom, tampak pertemuan dilakukan secara santai di kediaman Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Petinggi patpol yang hadir diantaranya adalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum PPP Romahurmuziy, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Fraksi Demokrat Eddhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Pertemuan dilakukan dalam meja bundar, para petinggi parpol duduk melingkar mengelilingi meja tersebut. Prabowo dan Zulkifli Hasan tampak menganakan baju putih dan peci hitam, semantara petinggi lainnya menganakan kemeja batik.

Pada gambar tersebut juga ada Ketua Pansus RUU Pemilu, Muhammad Lukman Edy. Sebelumnya diberitakan, Zulkifli Hasan telah membenarkan pertemuan tersebut.

"Kalau orang partai ketemu ya ngomongin macam-macam. Kenapa sekarang gaduh, kenapa sekarang terjadi kesenjangan, lain-lain lah, semua juga dibahas. Kalau orang ketemu masak nggak ngomong itu gunanya silaturahim," ujar Zulkifli di kediamannya Kamis (8/6/2017).
Begini Suasana Pertemuan Petinggi Parpol di Rumah Zulkifli HasanFoto: Susasan pertemuan petinggi parpol di kediaman Zulkifli Hasan (dok. Istimewa)

Sementara itu, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan para petinggi parpol membahas isu krusial RUU Pemilu yang tidak divoting.

"Mengupayakan proses musyawarah mufakat. Kedua, lebih mengutamakan kebersamaan sebagai parpol. Apa itu? Saling tenggang rasa dengan membuat RUU pemilu yang mampu akomodasi seluruh kepentingan parpol yang berbeda jumlah kursinya di DPR," ujar Viva di kompleks parlemen, Senayan, Jakpus, Kamis (8/6).

"Misalnya penerapan parliamentary threshold. Kalau semakin tinggi, bagaimana parpol yang memiliki jumlah kursi rendah. Kira-kira lolos apa nggak. Itu dalam rangka memperkuat sistem presidensial," ucap Viva.
(fdu/dnu)

Tag: PAN, politik

Related Images

  • Begini Suasana Pertemuan Petinggi Parpol di Rumah Zulkifli Hasan

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (137)
Politik (204)