Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Almarhum Azhar Romli di Mata Yuniornya di HMI, Viva Yoga Mauladi

Almarhum Azhar Romli di Mata Yuniornya di HMI, Viva Yoga Mauladi

lintasparlemen.com, JAKARTA – Kesedihan mendalam tak hanya buat kader Golkar setelah kehilangan almarhum Azhar Romli, sebagai politisi senior di republik ini. Namun dirasakan pula oleh politisi PAN yang juga mantan aktivis HMI Viva Yoga Mauladi.

Selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Viva tahu betul seperti apa integritas almarhum selama menjalankan tugas-tugas kedewanan. Tak hanya itu, Viva sudah mengenal almarhum, jauh sebelum menjadi rekannya di DPR.

Bagi Viva, almarhum adalah senior di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Viva mengaku, almarhum banyak memberi inspirasi selama menapaki kakinya di dunia politik hingga saat ini.

“Saya kenal bang Azhar Romli karena dia senior saya di HMI. Sejak saya masih menjadi aktivis mahasiswa, dia sudah menjadi anggota legislatif,” kata Viva pada lintasparlemen.com, Jumat, Jakarta (15/9/2017).

“Bang Azhar sosok yang ramah, santun, dan mengerti masalah-masalah yang berkaitan dengan tugas-tugas sebagai anggota Dewan. Pikirannya jernih dan berorientasi untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” sambung Viva.

Adalah almarhum, Azhar Romli meninggal dunia Kamis malam sekitar pukul 20.25 WIB. Belum bisa diduga penyebab meninggalnya anggota Dewan Pakar Partai Golkar tersebut. Karena, sebelumnya dalam keadaan baik-baik saja dan sempat melakukan kunjungan kerja (kunker) belum lama ini.

“Ini berita yang membuat seluruh anggota komisi IV DPR shock. Betapa tidak. Hari Kamis malam kemarin sekitar jam 19.00 bang Azhar sempat makan malam bersama di hotel Century karena ada acara konsinyering Panitia Kerja RUU Konservasi Keanekaragaman Hayati dan Ekosistem, di mana bang Azhar sebagai anggota Panja,” jelas Viva yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PAN.

Di saat rapat, lanjut Viva, almarhum Azhar tidak ada di ruang rapat. Lalu ada berita duka kalau bang Azhar telah wafat. Ia terkaget saat mendengar kabar senior tercintanya itu meninggal dunia.
“Bang Azhar wafat di saat menunaikan tugas legislasi membuat Undang-undang. Semoga husnul khotimah,” pungkasnya. (HMS)

Tag: PAN, politik

Related Images

  • Almarhum Azhar Romli di Mata Yuniornya di HMI, Viva Yoga Mauladi

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (137)
Politik (204)