Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

DPP PAN Kembali Manuver, Viva Yoga Ungkap Usungan Belum Pasti ke Nurdin Abdullah

DPP PAN Kembali Manuver, Viva Yoga Ungkap Usungan Belum Pasti ke Nurdin Abdullah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Wakil Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi, menegaskan, PAN belum tentu mengusung Nurdin Abdullah.

Bahkan, Viva mengatakan DPP PAN akan memberi kesempatan terlebih dahulu kepada IYL-Cakka untuk mencukupkan tambahan parpol.

“Setelah Pak Ichsan berhasil mencukupkan koalisi parpol-nya selain PAN dan PPP, maka segera berkomunikasi kembali ke DPP. Semua masih bisa berubah,” kata Viva Yoga via rilis ke Tribun, Sabtu (23/9/2017) siang.

Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR RI ini mengatakan, selain memberikan kesempatakan kepada Ichsan-Andi Mudzakkar, DPP juga memastikan akan tetap mempertimbangkan keinginan dari DPW PAN termasuk 24 DPD PAN se Sulsel.

“DPP tentu tidak akan serta merta memutuskan. Kami tetap memperhatikan aspirasi DPD dan DPW PAN di Sulsel sesuai hasil rapat koordinasi di Makassar,” kata mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Mantan Ketua Bappilu DPP PAN ini menaruh harapan, apa yang menjadi keinginan partainya sebisa mungkin bisa direalisasikan IYL-Cakka.

“Jadi persoalan yang terjadi saat ini, baiknya segera dikomunikasikan dengan tim pilkada PAN di pusat, karena sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi terbaru apakah IYL sudah mendapat usungan partai lain atau belum,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PAN, Irfan AB menegaskan, sesuai hasil rapat terbatas, DPW dan 24 DPD PAN di Sulsel, tetap solid berada dibarisan IYL-Cakka.

“PAN se Sulsel sepakat dan solid pada komitmen awal DPP yakni mendukung dan memenangkan IYL-Cakka di kontestasi pemilihan kepala daerah 2018 nantinya," kata Irfan.

Sebelumnya, Ketua POK DPP PAN Yandri Susanto, mengakui jika partainya mengalihkan dukungan ke Nurdin Abdullah (NA).

"Faktanya Pak Ichsan tidak cukup untuk melengkapi koalisi. Sampai hari ini belum dapat, jadi PAN juga melakukan komunikasi, PAN tidak mau tersandera," katanya.

Ia mengakui tetap mengontrol dinamika Pilgub Sulsel dan tetap menjaling komunikasi lintas partai di tingkat DPP. (*)

Tag: PAN, politik

Related Images

  • DPP PAN Kembali Manuver, Viva Yoga Ungkap Usungan Belum Pasti ke Nurdin Abdullah

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (137)
Politik (204)