Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

PAN Maknai Ucapan Presiden Jokowi Sebut 2018 Tahun Politik, Apa Itu?

PAN Maknai Ucapan Presiden Jokowi Sebut 2018 Tahun Politik, Apa Itu?

okezone.com, JAKARTA - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan tahun 2018 merupakan tahun politik dianggap sebagai sinyal bagi calon lain untuk segera mendeklarasikan diri dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Pernyataan Presiden Jokowi dapat dianggap sinyal bagi kandidat di Pilpres untuk segera mendeklarasikan diri agar sejak dini rakyat tahu siapa calon pemimpin nasionalnya, selain Pak Jokowi sendiri yang akan maju di Pilpres 2019," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).
Viva Yoga menambahkan, bergeraknya tim relawan masing-masing kandidat di Pilpres adalah menjadi bagian dari proses pendidikan politik rakyat. Rakyat, lanjut Viva, dianggap makin cerdas dan mengerti politik.

"Adanya cukup waktu sosialisasi dari kandidat akan semakin memudahkan rakyat memilih figur yang ia kehendaki," jelas Viva.

Meski begitu, sambung Viva, tetap mengingatkan agar tim sukses maupun relawan untuk tetap menjaga etika dan moral politik kala mensosialisasikan calonnya ke masyarakat.

"Prinsipnya, seluruh tim sukses dan tim relawan seluruh kandidat di pilpres tetap menjaga etika dan moral politik, menghindari bully, black champaign, hate speech, atau yang melanggar peraturan perundang-undangan. Sosialisasi harus bermartabat, tidak saling serang dan caci maki," tegasnya.

(Ari)

Tag: PAN, politik

Related Images

  • PAN Maknai Ucapan Presiden Jokowi Sebut 2018 Tahun Politik, Apa Itu?

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (137)
Politik (204)