Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

PAN: Anggota Setgab Harus Menghormati Fatsun dan Moral Politik

PAN: Anggota Setgab Harus Menghormati Fatsun dan Moral Politik

rakyatmerdeka.co.id - Bukan sekali ini saja, partai koalisi yang tergabung dalam Setgab berbeda sikap politiknya. Sebelum kasus angket mafia pajak yang berujung pada sidang paripurna DPR, ada juga kasus Century, pengisian posisi Gubernur Bank Indonesia, sampai soal calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, perbedaan kebijakan politik fraksi atau partai koalisi yang bersifat strategis diantara sesama anggota Setgab telah mengingkari platform koalisi. Padahal tujuan koalisi partai untuk membangun pemerintahan yang berkontribusi dalam peningkatan kualitas kinerja pemerintahan serta menjaga moralitas dan fatsun politik dalam berkoalisi.

"Setgab mempunyai tanggungjawab sejarah untuk menorehkan pelajaran moral kepada masyarakat, terutama dalam upaya memperkuat tradisi demokrasi yang kuat, beretika, dan berkualitas," kata Viva Yoga Mauladi kepada Rakyat Merdeka Online sesaat lalu (Rabu, 23/2).

Ketua DPP PAN ini menegaskan, bila ada parpol yang tidak at home di Setgab, dengan sering berbeda pendapat, maka akan sangat terhormat, bila mundur dan bersikap sebagai oposisi tulen yang solutif. Namun demikian, Viva menyerahkan sepenuhnya posisi menteri sebagai hak prerogatif Presiden SBY. Viva yakin Presiden SBY akan menilai dengan seksama dalam menggunakan kewenangannya untuk me-reshuffle kabinet.

Tag:

Related Images

  • PAN: Anggota Setgab Harus Menghormati Fatsun dan Moral Politik

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (137)
Politik (204)