Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Kubu Zulkifli Klaim Terima Dukungan Bermaterai

Kubu Zulkifli Klaim Terima Dukungan Bermaterai

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional Yandri Susanto mengakui adanya dukungan dari daerah kepada calon ketua umum Zulkifli Hasan dalam bentuk surat bermaterai, dan berstempel.

"Iya. Bermaterai. Banyak," tutur Yandri di Gedung DPR/MPR RI, Rabu (21/1).

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi. Ia menuturkan pada acara yang dilakukan di Surabaya, Senin (19/1) lalu, 26 Dewan Pimpinan Wilayah hadir dengan membawa mandat dari Dewan Pimpinan Daerah.

"26 DPW itu bukan klaim, karena yang hadir itu Ketua DPW dengan membawa mandat dari DPD mereka. Iya, surat dengan kop surat dan stempel," tutur Viva Yoga saat dihubungi CNN Indonesia, Rabu (21/1).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan dukungan tersebut berasal dari Bengkulu, Sumatera Utara, Lampung, Aceh, Kalimatan Selatan, Kalimatan Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Papua, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

"Kalau Jawa seluruhnya," ungkap Viva.

Menurutnya, dukungan yang diberikan oleh daerah tersebut karena mendukung Amien Rais yang menginginkan regenerasi di dalam partai.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua DPP PAN Totok Daryanto. Selain alasan tersebut, Totok juga mengutarakan dukungan itu dengan alasan gagasan Zulkifli Hasan untuk memberikan kewenangan penuh terhadap pengurusan daerah.

"Yang akan datang Zulkifli ini kan ingin merombak. Daerah diberikan kepercayaan agar lebih berkembang. Jadi, nantinya DPP hanya menerima laporan dari daerah saja," tuturnya saat dihubungi CNN Indonesia.

Kongres PAN akan digelar di Bali pada 28 Februari- 2 Maret 2015 nanti. Saat ini, dua calon ketua umum, Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa masih terus melakukan konsolidasi ke daerah.
(pit/pit)
Sumber link: h

Tag:

Related Images

  • Kubu Zulkifli Klaim Terima Dukungan Bermaterai

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (151)
Politik (208)