Background Color:
 
Background Pattern:
Reset
Search
Berita

Sebanyak 57 Anggota Dewan Tanda Tangani Pembentukan Pansus Asap

Sebanyak 57 Anggota Dewan Tanda Tangani Pembentukan Pansus Asap

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi mengatakan, sebanyak 57 anggota Dewan telah menandatangani usulan pembentukan panitia khusus kebakaran hutan dan lahan (pansus karhutla).

"Sampai sekarang sudah 57 orang. Ini bisa bertambah ya karena masih diedarkan itu kertas buat tanda tangan," kata Viva, melalui pesan singkat, Selasa (27/10/2015).

Usulan pembentukan pansus itu, kata dia, didorong oleh Komisi IV DPR. Namun, persetujuan usulan pembentukan pansus itu tak hanya ditandatangani oleh anggota Komisi IV.

"Ada juga dari komisi lain dan beberapa fraksi. Kami kan juga sudah siapkan draf usulan pansus karhutla yang buat asap ini," ujarnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon memastikan, pembentukan pansus ini tak akan menghambat kinerja pemerintah yang kini tengah memadamkan asap. Sebaliknya, melalui pansus itu, DPR ingin meningkatkan pengawasan agar hal serupa tak lagi terjadi pada masa yang akan datang.

"Ini sebagai bentuk pengawasan supaya tidak terjadi dan terulang kembali lagi karena pembakaran ini holistik," kata Viva.

Related Images

  • Sebanyak 57 Anggota Dewan Tanda Tangani Pembentukan Pansus Asap

Post Rating

Comments

There are currently no comments, be the first to post one!

Post Comment

Only registered users may post comments.
Kategori
Komisi (151)
Politik (208)